img

Kemah Ukhuwah SD Alam Al Ghifari (31 Oktober – 02 November 2013)

DSC04465-001 SD Alam Al Ghifari ingin mengembalikan fitroh pendidikan dimana Islam menghendaki manusia diciptakan Allah, secara horizontal  manusia adalah Kholifah Fil Ardhli (pemimpin di bumi) sedangkan secara vertikal manuasia adalah ABDULLAH (hammba Allah). Betapa harmoninya hidup dengan produk manusia paripurna, yang sebagai khalifah akan sangat bertanggungjawab di dalam eksplorasi bumi dan mencipta daya saing sehat untuk Rahmatan lil Alamin. Namun kepribadiannya tawadhu serta khusu’ karena selalu tersadar bahwa dia adalah ABDULLAH.

 

 

DSC04124

 

 

 

 

 

 

Upaya–upaya yang telah ditempuh SD Alam Al Ghifari dalam pendidikan mengarah pada potensi kemanusiaan seutuhnya baik pada aspek Kecerdasan Spiritual (SQ), Kecerdasan Emosional (EQ), Intelektual Quotient (IQ), Analitik Quotient, dan Adversity Quentient (kecerdasan bertahan hidup)  yang tidak sekedar mengasah Special Skill dan Life Skill tetapi lebih memantapkan LEADERSHIP LIFE SKILL dengan orientasi 15 akhlaq Aplikatif, diantaranya: Antusias Ibadah, Infaq dan Shodaqoh, kepedulian dan empati, Keteguhan hati dan Komitmen, Mandiri dan percaya diri, dll.
Sebagai upaya memantapkan LEADERSHIP LIFE SKILL tersebut, maka kegiatan Kemah Ukhuwah dan Out Bond menjadi ajang yang mengasah kreatifitas, kemandirian, kepercayaan diri siswa–siswi SD Alam Al Ghifari dengan meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan lebih mengenal alam. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, yakni Kamis-Minggu tanggal 31 Oktober – 02 November 2013 di Lapangan Karang (depan SMP Alam Al Ghifari), Sananwetan, Kota Blitar.
Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar bahkan tujuan yang diinginkan insya’allah tercapai, yakni membentuk pribadi yang relijius dalam kehidupan sehari-hari, membina dan mengembangkan pribadi yang tangguh, mandiri, peduli dan tanggung jawab, menumbuhkan rasa persahabatan, persaudaraan, dan persatuan, membangun jiwa cinta terhadap bangsa dan tanah air, membangun rasa cinta kepada alam sekitar.

(*AN)

Share Now

admin

More Posts By admin

Related Post

Leave us a reply

For security, use of Google's reCAPTCHA service is required which is subject to the Google Privacy Policy and Terms of Use.

I agree to these terms.